pantau dan dukung situs berita STANIA-INFO.COM dengan menekan tombol ikuti dibawah halaman ini # untuk promosi,pemberitaan,claim,dll hub.081377501213 # bagi masyarakat yang memiliki informasi penting, peristiwa, berbagi informasi, fhoto, video dll. hub.0813-7750-1213 google akan hapus gmail ~ STANIA INFO
close
BUTUH NIDI, SLO, KWH? ATAU PUNYA MASALAH KELISTRIKAN LAINYA? HUBUNGI PT.GOPAL.ID

Tuesday, May 30, 2023

google akan hapus gmail

AKUN GMAIL NONAKTIFITAS SELAMA DUA TAHUN AKAN DIHAPUS GOOGLE

Stania-info.com - Akun e mail gratis yang telah lama tidak aktif sangat tidak aman dan rentan terhadap penyalahgunaan. Olehkarna itu Google berniat untuk menghapus tiap-tiap akun gratis yang udah lama tidak digunakan selama dua tahun.

Langkah ini diambil guna melindungi pengguna Gmail yang tidak aktif tersebut dari peraktek pencurian informasi dan kejahatan siber lainnya.

Google mengumumkan kebijakan ini melalui blog resmi raksasa mesin pencari tersebut.

Google akan menghapus akun yang tidak aktif mulai bulan Desember tahun 2023, tapi tidak bagi pengguna Gmail yang tunduk terhadap kebijakan baru google.

Akan dinyatakan selamat dari penghapusan Jika Anda mempunyai akun Gmail yang berasal dari kantor, institusi, kampus atau sekolah. walau jarang aktif sekalipun.

Namun harus dicatat juga bahwa bukan hanya akun Gmail saja yang akan terdampak oleh kebijakan ini, tapi seluruh ekosistem di Google Workspace. Seperti Docs, Drive, Meet, Calendar dan lain-lainnya juga akan terkena imbas.

Google juga memastikan perihal yang serupa berlaku bagi akun YouTube dan Google Photos. Akun dan akses keduanya juga ikut akan dihapus kalau pengguna tak aktif selama 2 tahun.

"Sebelum menghapus akun, kita akan mengirimkan notifikasi secara berkala beberapa bulan sebelumnya. Notifikasi akan dikirim ke alamat e mail utama dan e mail recovery (jika tersedia)," ungkap Google dikutip Minggu (28/5/2023).


Untuk hindari persoalan tersebut, Google mengimbuhkan setidaknya enam tips supaya akun bisa konsisten aktif digunakan dan tidak terhapus oleh proses di akhir 2023 nanti.

Menghindari akun Gmail tak dihapus Google

Cara termudah untuk melindungi supaya akun selalu aktif adalah bersama dengan masuk setidaknya tiap-tiap 2 tahun sekali. Itu selayaknya memadai mudah dilakukan. Memeriksa dan memperbarui keamanan dan privasi akun Gmail Anda secara tertib akan menunjang Anda mengaktifkan akun.


Berikut adalah 6 tips yang dijabarkan Google.

1. Manfaatkan akun Google untuk membaca atau mengirim email

2. Gunakan Google Drive

3. Pakai untuk menonton video YouTube

4. Unduh aplikasi di Google Play Store

5. Gunakan Google Search untuk browsing

6. Gunakan Google untuk masuk ke aplikasi atau registrasi di website

Selain itu, Anda bisa manfaatkan akun Google untuk langganan layaknya Google One, publikasi berita, atau aplikasi, juga dihitung sebagai aktivitas. Selain itu, Anda harus masuk ke Foto Google tiap-tiap dua tahun untuk dianggap aktif. (Stin)

Share:
pangkalpinang Pangkal Pinang, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia

1 comments:

OBJEK WISATA

ardy stania sukses

YOUTUBE

Translate